Blog - Latest News

KHITAN MASSAL

KHITANAN MASSAL

October 30, 2020 / 0 Comments / in / by Pondok Pesantren Ash-sholeh

DKM Mesjid Jami’ Al-Hidayah Bekerjasama dengan  Ash-Sholeh Peduli  Yang didukung Penuh oleh Yayasan Hj Siti Maemunah Mengadakan“Khitanan Massal Gratis” yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 30 Oktober 2020 di Kp. Lalareun RT 01 RW 03 Desa Pangguh Kec. Ibun Kab. Bandung

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan bertujuan untuk mewujudkan harapan para anak-anak dhuafa untuk melaksanakan khitan secara gratis. Khitan sendiri merupakan suatu ajaran Allah subhanallahu wa taala kepada nabi Ibrahim agar dilaksanakan adapun khitan berarti memotong kulit yang menutupi kepala zakar.  Kegiatan khitanan massal diikuti oleh 18 orang anak dhuafa dari berbagai tempat/daerah.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diikuti antusias dari para peserta, peserta sebanyak 18 orang dibagi menjadi 2 Ruangan khitan ini dilakukan oleh dokter-dokter profesional yang bekerjasama dengan Ash-Sholeh Peduli. Para orangtua dan wali dari peserta turut mendampingi untuk memberikan support dan menjaga para peserta agar dapat dikhitan dengan lancar.

Dalam sambutannya, Bapak H. Hijrah Selaku Ketua Yayasan Hj Siti Maemunah mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya Khitanan Massal ini, harapannya kegiatan-kegiatan yang dilakukan bekerjasama dengan Ash-Sholeh Peduli akan terus berlanjut setiap tahunnya sehingga bisa membantu masyarakat yang mebutuhkan. Selain itu, Dengan adanya kegiatan khitanan massal gratis ini juga dapat menggugah semangat para dhuafa untuk dapat melaksanakan ajaran yang telah Allah subhanahu wa taala berikan.

Ash-Sholeh Peduli di Kabupaten Bandung ini telah banyak menjadi perantara kebaikan dari para donatur tercinta. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mewujudkan harapan para dhuafa. Terimakasih juga kepada donator yang telah mempercayai kegiatannya kepada lembaga kami, insya Allah kebaikan-kebaikan dan keberkahan akan menyertai Ash-Sholeh Peduli dalam menjalankan amanahnya” ungkap H. Rizki selaku Ketua Ash-Sholeh Peduli.

“Terimakasih kepada Ash-Sholeh Peduli dan DKM Mesjid Al-Hidayah karena telah melaksanakan kegiatan ini, semoga kebaikan-kebaikan yang telah diberikan untuk para anak yatim dan dhuafa disini mendapatkan balasan terbaik dari Allah” Ungkap Dr. Rival Selaku Perwakilan Dokter.

Bpk. Atang selaku wali peserta khitan mengungkapan bahwa sebenarnya cucunya ini memang sudah sejak kecil ingin dikhitan akan tetapi terkendala oleh biaya, orang tuanya hanya seorang tukang ojeg dan belum mampu membiayai untuk di khitan, sampai akhirnya di umur 8 tahun ini ada kesempatan khitanan gratis dari Ash-Sholeh Peduli. Terimakasih banyak hanya Allah yang bisa membalas kebaikan semuanya, saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat kepada  banyak orang.

Artikel & Berita Terkait:

Tags:

Share this entry

You might also like

0 replies

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Chat Me Ust.Asep Deni, S.Pd.I