RA Ash-Sholeh

PROFIL RAUDHATUL ATHFAL (RA)

A. Sejarah Singkat Berdirinya RA ASH-SHOLEH
 
Raudhatul Athfal (RA) Ash-Sholeh, didirikan oleh Yayasan Hj. Siti Maemunah pada Bulan Juli Tahun 2009. RA ini didirikan berdasarkan Akta Pendirian dengan nomor register C-125. HT.03.01-TH.2004 yang dikeluarkan oleh Notaris Yuniardi, SH. Tapi seiringnya waktu berjalan dan aturan yang mengharuskan sebuah yayasan itu harus dikuatkan dengan payung hukum Kemenkumham, maka pada tanggal 19 April 2010 dirubahlah Akta Notaris No. 11 oleh Notaris Yuniardi, SH  dan SK Kemenkumham No. AHU 2272.AH.01.04.Tahun 2010 Tanggal 09 Juni 2010 .

Secara Geografis RA Ash-Sholeh terletak di Kampung Lalareun Desa Pangguh Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Adapun batas-batas lokasi RA Ash-Sholeh sebagai berikut : Sebelah utara berbatasan dengan Asrama Putri Ponpes Jaisyul Qur’an sebelah barat berbatasan dengan Mesjid Al-Hidayah, sebelah selatan berbatasan dengan Dapur Katering Ponpes Jaisyul Qur’an dan sebelah timur berbatasan dengan Asrama Guru .

Dilihat dari aspek sosiologis Raudhatul Athfal (RA) merupakan suatu lembaga pendidikan tidak terlepas dari adanya interaksi yang terjadi antar elemen di lingkungan RA tersebut.  Elemen-elemen RA dengan individu-individu yang ada di dalamnya, serta kelompok-kelompok yang kesemuanya berfungsi sebagai suatu kesatuan membentuk suatu interaksi. Oleh karena itu, Secara sosiologis RA Ash-Sholeh  ini dapat berinteraksi dengan harmonis dan bekerja sama dengan semua pihak, baik antar personil di dalam lembaga RA maupun dengan orang-orang yang di lingkungan lembaga RA atau instansi lain.  Keharmonisani dalam berkoordinasi dan komunikasi  antar personil baik dengan yayasan, kepala RA, guru, komite, dan orang tua siswa serta pelayanan terhadap anak didik di RA Ash-Sholeh sangatlah diperioritaskan untuk mewujudkan suatu lembaga RA yang hebat dan bermartabat..

Secara demografi bahwa RA Ash-Sholeh ini berada pada suatu daerah yang jumlah penduduknya sangat padat, hal ini sangat berpengaruh sekali terhadap kuantitas jumlah peserta didik di RA Ash-Sholeh ini. Dengan kondisi tersebut sangat berpeluang sekali untuk meningkatkan kuantitas atau jumlah peserta didik di raudhatul athfal ini.

Dilihat dari aspek latar belakang orang tua siswa, baik berdasarkan pendidikan terakhirnya ataupun berdasarkan pekerjaannnya, maka RA Ash-Sholeh  berpeluang untuk meningkatkan segi kuantitas peserta didik dan kualitas proses pembelajarannya.

PROGRAM UNGGULAN RA ASH-SHOLEH

  1. Pembiasaan sholat, dimulai dengan sholat dhuha
  2. Mampu berkomunikasi secara sederhana
  3. Senang hidup bersih dan sehat
  4. Mandiri, disiplin dan tanggung jawab
  5. Percaya diri, kreatif,dan pantang menyerah
  6. Tahfidz Surat surat pendek  doa dan asmaul husna
  7. Belajar membaca dan menulis Iqra ?/ Al-Qur’an
  8. Mengenal baca tulis , hitung dasar

Visi dan Misi Raudhatul Athfal Ash-Sholeh (RA)

Visi

Mempersiapkan Generasi yang Mandiri, Cerdas, Kreatif dan Islami

Misi

  1. Menanamkan Sikap dan perilaku yang tidak mudah bergantung pada orang lain.
  2. Menumbuhkan semangat belajar dengan melaksanakan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan.
  3. Membantu mengembangkan seluruh potensi anak didik.
  4. Menanamkan nilai-nilai islami dalam kehidupan sehari-hari
  5. Menumbuhkembangkan sikap erilaku dan amaliyah yang berdasarkan syariat islam.

 

× Chat Me Ust.Asep Deni, S.Pd.I